Keluarga Besar SMPN 196 Jakarta mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2012 dan HUT PGRI ke 67 Tahun 2012

Minggu, 19 September 2010

Google Map Untuk HandPhone

Untuk melihat peta di komputer anda atau di laptop anda untuk mengetahui letak posisi atau daerah yang ingin anda tuju atau mengetahui letak suatu daerah maka anda tinggal menggunkan program dari Google, yaitu Google Maps atau Google Earth.
Bagaimana jika anda ingin mengetahui lokasi sebuah tempat melalui handphone anda ?. Pada postingan kali ini saya akan memberikan anda tips untuk memanfaatkan aplikasi gratisan via Google Maps for Mobile.

Google Maps for Mobile merupakan versi mini dari Google Earth atau Google Map yang biasa di akses melalui Komputer dengan Web Browser atau yang sudah di install. Meskipun ukuran dan fiturnya tidak selengkap yang ada di komputer, kita bisa mendapatkan gambaran dan lokasi yang cukup detail seperti di komputer, bahkan ditambah fitur menarik.

Memang akses untuk melihat Google Maps ini anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Jika anda mendownloadnya via handphone maka anda dikenai biaya GPRS sesuai provider yang anda gunakan, dan utuk melihat petanya anda pun akan terkena biaya GPRS lagi. Namun kekurangan ini tentunya akan terbayar dengan fitur-fiturnya.

Fitur-fitur yang dimiliki Google Maps for Mobile :

  • My Location, kita bisa mengetahui perkiraan posisi kita saat ini yang sedang menggunakan HP, bahkan tanpa perangkat GPS sekalipun.
  • Business Listings, Pencarian nama tempat bisnis atau tempat penting lainnya
  • Driving Directions, untuk mengetahui arah (jalur jalan yang dilalui) dari satu tempat ke tempat lainnya.
  • Transit & walking direction. Mendapatkan rute dan jadwal untuk perjalanan baik dengan bis atau jalan kaki.
  • Latitude. Untuk mengetahui lokasi teman kita dan berbagi tempat dengan teman. (sepertinya baru didukung di iPhone)
  • Street view. Menampilkan peta jalan saja dengan lokasi tempatnya.
  • Traffic. Trafik secara real-time (langsung), untuk mengetahui rute tercepat (sepertinya ini untuk kota tertentu saja, seperti kota-kota di Amerika Serikat).

Cara mendapatkan Google Maps Untuk Seluler

Apa pun ponsel yang Anda miliki, Anda dapat mengunjungi m.google.co.id/maps dengan mudah menggunakan peramban web ponsel dan kami akan mengirimkan versi Google Maps yang benar kepada Anda. Atau, gunakan tautan di bawah untuk akses langsung. Kirimkan tautan ke ponsel Anda

Silakan klik disini untuk mendowloadnya.

Sumber : Islam-Download-Net

0 komentar:

Posting Komentar