Keluarga Besar SMPN 196 Jakarta mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2012 dan HUT PGRI ke 67 Tahun 2012

Minggu, 11 Oktober 2009

Pasang Flash di Blog

Tidak kepikiran blog ini saya pasang juga animasi file "Flash". Padahal awalnya saya cuman mau mencoba untuk mencari kodenya agar blog bisa di pasangin animasi Flash.

Setelah coba-coba, kemarin saya coba buat animasi Flash sederhana, dari program tua " Swismax ". Program yang menurut saya sangat mudah digunakan dan instan di bandingkan dengan program Flash Cs3.

Hasilnya bisa di lihat di samping kiri blog ini.

Langkah-langkahnya adalah :

1. Siapkan file flash yang sudah kita buat ( saya sarankan file-nya jangan terlalu berat/besar )

2. Buka situs www.googlepages.com, kemudian login pakai accoun Gmail yang kita miliki.

3. Setelah terbuka klik tulisan upload. kemudian tekan tombol browser dan cari file flash yang telah kita siapkan di komputer.

gam 01

gam 02


Dan setelah file Flash-nya tersimpan, dekatkan mouse pada file tersebut untuk mengetahui alamat url file flash-nya. ( untuk Fire Fox lihat di samping kiri di bawah ).

gam 03

gam 04

Atau cara yang mudah klik kanan mouse pada file flash tersebut,dalam menu yang terbuka pilih Copy Link Location. untuk mengcopy alamat urlnya.

4. Kemudian buka blog kita dalam Halaman Elemen pilih elemen Html/Javascript.

Masukan kode di bawah ini dalam elemen Html/Javasript :


Ganti ukuran nilai width dan height, dengan ukuran file Flash yang kita buat.

Kemudian cari dan ganti juga tulisan ini.

URL OF MYFLASH.swf

dengan alamat url file flash-nya, yakni.

gam 04

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar