Keluarga Besar SMPN 196 Jakarta mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2012 dan HUT PGRI ke 67 Tahun 2012

Senin, 12 Oktober 2009

Pasang Scrip Alert di Blog

Mungkin anda pernah mengunjungi satu blog yang ketika di buka tidak langsung terlihat isi blognya, namun ada pesan yang mirip dengan gambar di samping. (Bisa dilihat di sini). Lain orang tentu lain keinginan, jika saya sendiri sedikit kurang menyukai untuk memasang script ini karena mengurangi kenyamanan para pengunjung di sebabkan setiap buka halaman baru pesan ini akan selalu muncul dan harus selalu di klik oleh pengunjung blog.

Jika anda ingin memasang script ini, di sarankan agar tidak memasang terlalu banyak. Karena jika kita mengunjungi suatu blog dengan alert yang banyak sehingga terasa kurang nyaman.

Untuk memasang fasilitas alert di blog tidak lah sulit, karena script yang di pasang tidaklah banyak. Contoh script yang di pasang seperti ini :



Tulisan "Selamat datang di blog SMPN 196 Jakarta" adalah tulisan yang hendak anda tuliskan, tentunya ini sesuai dengan keinginan anda. Satu script adalah untuk satu alert, jika ingin menambahnya berarti tinggal menambahkan script tambahkan sesuai dengan keinginan. Misal ingin memasang dua buah alert, maka misalkan scriptnya jadi seperti ini :


Sangat sederhana bukan? selain dengan memakai script di atas, tentu saja masih banyak cara untuk membuat alert, misal dengan memakai script ini


Hasilnya akan sama, jadi silahkan mau pilih yang mana ?

Masih bingung cara memasangnya di blog? berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Login ke blogger.
  2. Klik Tata Letak.
  3. Klik tab Edit HTML
  4. Klik tulisan Download Template Selengkapnya.
  5. Silahkan save dulu template tersebut, ini di maksudkan untuk mengurangi resiko apabila terjadi kesalahan ketika melakukan editting pada template, kita masih punya back up data untuk mengembalikannya seperti semula.
  6. Cari kode </head>.
  7. Copy paste kode berikut di atas kode </head> (ganti tulisan "Selamat datang di Blog SMPN 196 Jakarta" dengan yang anda inginkan).


  8. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.
  9. Selesai. Silahkan buka blog anda untuk melihat hasilnya.

Sumber : Kang Rohman

0 komentar:

Posting Komentar