Keluarga Besar SMPN 196 Jakarta mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2012 dan HUT PGRI ke 67 Tahun 2012

Kamis, 10 September 2009

PESANTREN RAMADHAN 1430 H


Marhaban Ya Ramadhan ...
SMP Negeri 196 Jakarta dalam Bulan Ramadhan ini berdasarkan Surat Keputusan Kanwil Depdiknas Provinsi DKI Jakarta Nomor : Ed.001/01-A1/1994, Kepala Kanwil Depag DKI Jakarta Nomor : WJ/007/Kes.Is/1994 dan Kepala Dinas Pendidikan dasar DKI Jakarta Nomor 06 Tahun 1994 Tentang Peningkatan Ketaqwaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa Tingkat SD, SLTP, SLTA dan SLB se DKI Jakarta, maka menyelenggarakan Kegiatan Ramadhan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan siswa terhadap Allah SWT agar siswa mampu mengamalkan tuntunan ajarab agamanya dengan benar, sehingga dapat menjadi bekal kehidupannya di masa depan yang berguna bagi dirinya, keluarga, bangsa dan negaranya.
Kegiatan Ramadhan ini diwujudkan dalam bentuk Pesantren Ramadhan yang diselenggarakan dari hari Rabu, 9 September 2009 sampai 11 September 2009. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala SMPN 196 Jakarta Dra. Hj. Nenny Junaeni, MM pada dasarnya bulan Ramadhan hendaknya dijadikan bulan intropeksi diri dan pendekatan diri kepada Allah SWT. Kegiatan Ramadhan tahun ini mengambil tema : "Melalui Kegiatan Ramadhan kita Tingkatkan Pengetahuan, Penghayatan, dan Pengamalan Agama Islam untuk mewujudkan manusia berakhlaq mulia, berbudi pekerti yang luhur, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT".
Materi dalam Pesantren Ramadhan ini antara lain Tadarus Al Qur'an, Tajwid, sholat Dhuha, materi kajian (Keutamaan puasa, keutamaan sholat 5 waktu, keutamaan zakat) dan kegiatan acara ditutup dengan sholat Dhuhur berjamaah. Kemudian untuk sore harinya diadakan buka puasa bersama yang sudah terjadwal. Untuk yang beragama non Islam diisi dengan Kajian Al Kitab.
Lihat photo-photo disini

0 komentar:

Posting Komentar